Kamis, 20 Maret 2014

Mulai Ngeblog


Assalamu’alaikum Wr. Wb. Salam sejahterah untuk kita semua

Udah lama gak ngepost nih, maaf yahh sobat, ini saya sedang berusaha untuk tidak menjadi blogger murtad, doain yah.

 
Bicara tentang blog, sebenarnya saya udah punya blog sejak tahun 2009. Waktu itu saya masih duduk di  kelas 3 smp (saya alumni MTs sih). Dulu diberi tugas sama guru TIK untuk membuat blog sebagai ujian praktik. Sebagai siswi yang rajin dan tidak mau dapat nilai jelek, saya harus bikin blog dong. 

Memang agak-agak telat untuk kenal blog pada waktu itu. Secara di kota tempat tinggal saya, warnet baru ada sekitar tahun 2007/2008 kalo gak salah. Waktu itu warnet belum menjamur-menjamur banget. Mungkin di tempat kalian udah ada warnet disetiap sudut jalan. Bayarannya pun mahal sekitar  6000an per jam kalo gak salah. Sepupu-sepupu saya sombongnya bukan main kalo abis dari warnet, bagaikan pulang dari suatu tempat yang keren. Padahal baru pulang dari tempat yang bau rokok, sempit, dan bau rokoknya pasti nempel di baju. 

Kembali ke blog….

Saat di beri tugas buat bikin blog, saya berpikir, untuk apa kami diberikan tugas seperti ini, kan kami masih anak smp, gak penting banget, gak ada gunanya. Jadi, waktu itu saya punya blog hanya untuk memenuhi  kewajiban sebagai siswa (kampungan banget).

Pendapat saya tentang blog pada saat itu:

1. Orang yang punya blog cuma penjaga warnet
Menurut saya seorang blogger hanyalah penjaga warnet karena di setiap warnet pasti operatonya pake computer, nah saat mereka menungguin pengunjung yang udah selesai dan mau bayar, saat itulah mereka ngeblog.  
2. Orang yang punya blog cuma sarjana computer yang gak dapet pekerjaan   alias pengangguran.
Karena mereka gak punya pekerjaan dan menguasai seluk beluk computer maka mereka ngeblog untuk mengisi waktu biar ilmunya bisa dimanfaatkan dan gak lupa sama hasil belajar mereka selama kuliah. Saya juga sempat kepikiran jangan-jangan mereka membohongi keluarga mereka. Mungkin mereka minta izin ke suami, istri, ibu, bapaknya untuk bekerja tapi kenyataannya mereka hanya nongkrong di warnet sambil ngeblog.
   3.   Orang yang punya blog adalah guru TIK
Iyalah, pasti setiap guru TIK punya blog, guru saya waktu itu juga punya blog, tidak mungkin mereka menyuruh siswa-siswinya membuat blog sementara mereka sendiri gak punya.

Itulah kira-kira pendapat saya tentang blog pada saat itu. Sungguh buah pikiran yang sangat jenius. 

Saat itu isi blog saya cuma BIODATA, setidaknya saya punya referensi kalau suatu saat dapet tugas atau ada yang nanya,”biodata kamu waktu SMP gimana sih?” Tapi ada satu hal yang membuat saya bingung, ternyata waktu itu alamat blog saya ocingana.blogspot.com. Hal ini saya tahu dari hasil googling karena penasaran, sekreatif apa saya di masa SMP untuk pemberian nama blog. Ocing sih oke memang nama panggilan saya, tapi ANA nya artinya apa coba?? Apa yah? *mikir*pegang kepala*

Nah, inilah penampakan ocingana.blogspot.com 


  
Terima kasih telah berkunjung, jangan bosan-bosan yaaah.
Komennya mana?



1 komentar:

Elica mengatakan...


informatif sekali , thanks infonya
Kawasan Industri Karawang

Posting Komentar

 

This Template Was Found On Elfrida Chania's Blog. Copyrights 2011.