Jumat, 28 Maret 2014

Dilematika BBM

Postingan kali ini saya akan membahas tentang BlackBerry Massenger alias BBM (Bahan Bakar Minyak *eh)


Zaman sekarang siapa sih yang gak tahu BBM? Menurut prediksi saya sebagai dukun sok tahu orang awam, kuruang lebih 15 % penduduk Indonesia telah menggunakan aplikasi ini baik di smartphone BB itu sendiri maupun di iOS dan Android.

Sekitar tahun 2009 (waktu Indonesia bagian Bone) hp blackberry belum begitu booming, kita mungkin lebih tepatnya saya kalo lagi nonton TV suka penasaran sama hape yang dipegang oleh artis-artis yang sedang diwawancarai sama infotainment mereknya apa, saya sangat penasaran. Tapi lama kelamaan saya udah gak kepo lagi sih soalnya saya cari tahu digoogle ternyata mereknya black berry, hemm.
Tahun 2009 itu pas waktu saya masuk SMA, ya SMA kelas 1. Saya ingat banget waktu itu punya teman yang pakai BB katanya sih harganya lima juta waktu itu, tapi yang membuat saya heran banget BB teman saya itu tulisan BlackBerry nya terletak di bawah layar bukan diatas layar berdasarkan hasil googling saya. Saya mulai curiga jangan-jangan BB punya teman saya cuman BB palsu. Masih ada satu kejanggalan yang memperkuat alibi saya ini, kenapa untuk menggerakkan ke kanan kiri atas bawah pake tombol dan track pad nya Cuma buat ngeklik, aneh banget kan? Dan yang lebih parah masa’ BB gak bisa BBMan. Palsu banget, kasihan sekali teman saya yang satu ini, sudah beli hp mahal-mahal, palsu pula (mungkin ini karma,,,,,, nah loh).
Jaman SMA dulu saya pengen banget punya hp BB pengen bangettth. Tapi sebagai anak yang tidak mau merepotkan orang tua (jadi selama ini kamu apa namanya cing?) saya juga gak boleh memaksa, dan tetap bertahan dengan hp sony Ericson yang merupakan warisan tujuh turunan. Kameranya yaaah mayan lah.
Saya penasaran sama kelebihan BB yang membuat banyak orang terobsesi untuk memilikinya. Dan ternyata setelah punya BB walopun bekas dan bonyok pula, rasa penasaran sih terobati, tapi bikin bangkrut woyy.  Pertama kali punya pas waktu kuliah semester 2  kalo gak salah sekitar satu tahun yang lalu (gak up to date banget yak?) bis saya aktif satu bulan full, setelah itu bulan kedua masih aktif full, dan bulan berikutnya Cuma aktif seminggu perbulan. Ngaktifin bis seminggu perbulan berjalan sampai akhir tahun 2013. Dan mulai tahun 2014 jreeng jreeng jreeeng, saya belum pernah mengaktifkan bis samapai ngepost postingan ini,,, huwalaaa.
Alasan saya gak pernah lagi ngaktifin bis :
-          Saya gak suka kalo banyak pesan broadcast masuk isinya gak penting, promote okelah wajar. Tapi kalo yang masuk suka nyumpahin ini itu, ganggu banget.
-          Semenjak di rumah ada wifi saya jadi fakir pulsa, harus menghemat pulsa untuk bayar speedy unlimited setiap bulan. (anak pinter)
-          Plus saya gak suka dikepoin, itu saja sihh
Sekarang semua orang ALAY  (waktu Indonesia bagian Bone)  lagi demam-demamnya sama yang namanya BBM sampai-sampai beli hape cina-cinaan buat merasakan asiknya BBMan. Oh iya, ada loh om saya yang gak mau invite pin yang gak permanen gitu padahalkan belum tentu pin yang konon katanya sementara  itu berada di hp cina bisa saja hpnya  iPhone kan lebih kece dari BB (hp impian saya banget).
Semenjak saya gak pernah mengaktifkan bis lagi, teman-teman saya pada nanya, kenapa bis kamu gak pernah aktif? Jelas saja jawabannya gak ada pulsa (heh, malu-maluin yak?). Tuhan selalu sayang sama sumua hambanya, percalah. Karena BBM saya gak pernah aktif lagi, Tuhan mengirimkan mukjizatnya lewat hape adik saya. Ternyata di Android bisa memasang lebih dari satu aplikasi BBM. Hanya dengan googling, dan segenap keringat mengalir dimuka karena nunggu proses download, jadilah saya punya BBM lagi tanpa harus mengaktifkan bis-bisan, hemat pulsanya pool pemirsahhhh. Alhamdulillahi robbil alamin,,,,,

-OCING- :*

1 komentar:

Elica mengatakan...


nice sharing kak
Kawasan Industri Karawang

Posting Komentar

 

This Template Was Found On Elfrida Chania's Blog. Copyrights 2011.