Kamis, 05 Juni 2014

Tentang Mental Block



Halo blog ku sayang, walaupun pengunjung sepi dan komentar enol besar akurapopo.

Beberapa hari ini saya lagi rajin baca blognya ALITT @shitlicious shitlicious.com yang blognya kece badaii itu. Banyak inspirasi yang saya dapat saat membaca tulisan-tulisan bang ALITT, mulai dari motivasi, cerita ningsih dan supri yang bikin ngakak, dan tulisan-tulisan yang super up to date lainnya. Dari beberapa postingan yang saya baca, menurut saya yang paling memotivasi adalah postingan “Melawan Mental Block Yuk!” postingannya setahun yang lalu dan saya baru membaca (memang telat sih) tapi buat dapat motivasi sebagus itu kayaknya gak perlu malu kalau Cuma telat doang. Postingan ini cocok banget buat kalian yang selalu terganggu dengan Mental Block yang sialan itu.


Kalau mengulik lebih jauh lagi, diantara kita pasti banyak yang sering mendapat gangguan bahkan hambatan bahkan kegagalan karena pengaruh mental block ini. Memang kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda, tapi kalau kesuksesan gak tertunda pasti hidup kita akan lebih WOooW.

Dipostingan mas ALITT yang saya sebutkan tadi juga membahas tentang DREAM NOTE. Kalian pasti tahu dream note kan? Dream note adalah catatan tentang impian-impian kita. Bicara tentang dream note, saya baru kenal dream note saat kelas 3 SMA. Waktu itu ada kampus yang mengadakan try out UN gitu, naah gak mungkin dong panitia yang mengadakan try out ini Cuma buat try out doang terus pesertanya pulang, kan gak seru. Di acara itu ada yang menceritakan pengalamannya tentang dream note. Seseorang telah menulis dream note dengan segala impian-impian yang ingin dicapainya dan belum jadi sarjana hampir semua impiannya sudah tercapai. Saat mendengar kisah tadi mental block saya ON. 

Mental block yang sialan itu meremehkan dream note kakak tadi, mana mungkin Cuma gara-gara kta nulis catatan impian kita pada selembar kertas terus kita termotivasi aja gitu buat merealisasikan semua mimpi kita, gak mungkin banget. Paling kakak tadi lagi beruntung aja halah paling hanya kebetulan.

Saat itu di hati kecil saya ada bisikan untuk membuat dream note, saya sudah membayangkan betapa bahagianya ketika impian-impian yang saya angan-angankan selama ini terwujud satu persatu. Tapi karena mental block dengan berbagai alasan dan alasan yang entah berlogika atau apalah itu sampai tamat SMA saya belum mempunyai dream note. Setelah kuliah, dibeberapa acara juga membahas tentang dream note ini tapi sampai sekarang saya belum menulis dream note juga. entah apa yang terjadi mental block selalu saja mempengaruhi hati kecil saya dan seolah tanpa saya sadari mungkin sudah terlalu banyak menjadi penghalang dalam melakukan sesuatu.

Mental block ini hampiir sama dengan kalau kita terlalu banyak mikir sebelum melakukan sesuatu. Contohnya gini, 

Besok ada final dua untuk dua mata kuliah, pas nyampe di rumah mikirin MK mana yang harus kita pelajari duluan mikirin materi apa yang akan kita pelajari, kopiannnya dimana, makalah dari kelompok lain belum punya, cara dapetinnya bagaimana. Naah bodohnya kita kenapa gak langsung belajar aja ambil buku terus belajar materi yang ada. Toh materi yang gak kita punya belu tentu masuk di soal ujian.

Ayoo siapa lagi yang mau terpengaruh sama mental block. Mari bersama kita berusah untuk menjauhkan diri dari pikiran mental block yang sesat. Kalau saja ada capres yang gak hanya akan memberantas korupsi tapi juga memberantas hama padi dan jenis tanaman lainnya (NAH LOOH) dan memberantas mental block generasi penerus bangsa.

Untuk dream note, karena saya belum membuat dream note jadi saya belum bisa membagikan tips-tips dream note baik cara menulis dream note yang baik dan benar maupun cara mewujudkannya. Target saya sih sebelum saya berumur 20 tahun saya sudah punya dream note yang bisa saya wujudkan semuanya dengan usaha dan doa tentunya. AYO KITA BUAT DREAM NOTE KITA.

Untuk mencapai impian-impian kita tidak ada yang instan karena impian bukan mie instan. Untuk meraih mimpi kita tidak boleh takut terjatuh, kita harus punya impian setinggi langit karena kalau kita terjatuh tidak usah takut, masih ada bintang. 


BANGKIT KAWAN, JANGAN LUPA BERDOA

1 komentar:

TOP BLOGGER mengatakan...

saya komentar, tulisannya bagus.,,, keep spirit

Posting Komentar

 

This Template Was Found On Elfrida Chania's Blog. Copyrights 2011.