Minggu, 24 Agustus 2014

Suka Duka Punya Wifi di Rumah

Internet di zaman modern seperti sekarang sudah merupakan kebutuhan pokok bagi hampir semua orang di dunia ini. Kecuali kalau kalian manusia primitif yang masih menggunakan baju dari daun atau kulit hewan. Enggak pembaca blog saya kayaknya pake baju yang terbuat dari kain semua, iya kain tisu. Eh salah kertas tisu yak. Kalau lagi internetan, mungkin kalian berpikir kalau pakai wifi atau hotspot lebih cepat gak pake loading lama, apa lagi kalau sudah menggunakan jaringan 4G atau 5G, uwow. Tapi kalau pake kabel juga gak kalah sih. Nah kalian pasti pernah berpikir untuk punya akses wifi sendiri di rumah. Siapa sih yang gak pengen punya wifi pribadi? Pasti kalian semua mau kan?


Postingan saya kali ini mau membahas tentang suka duka kalau punya wifi di rumah. Soalnya kalau gak punya wifi pribadi pasti sudah ketahuan dukanya dong. Cekidot…dot…dothhh

  1. Kamu tidak akan mengunjungi tempat yang namanya WARNET. Kalau sudah punya wifi sendiri ngapain juga ke warnet, tempatnya sempit, baunya gak enak, banyak kuman. Iya yang namanya computer umum kita tidak pernah tahu siapa saja yang udah memakainya sebelum kita. Operator warnetnya juga nggak mungkin beli computer baru untuk setiap pelanggan yang datang kecuali kalau yang punya warnet konglomerat seberat-beratnya
  2. Kamu akan betah tinggal di rumah. Mungkin anak jaman sekarang banyak yang nggak betah tinggal dirumahnya sendiri, maunya hangout aja bareng teman-teman. Tapi kalau kamu udah punya wifi sendiri dijamin kamu akan betah tinggal dirumah dan jadi males untuk ngapa-ngapain di luar rumah. Kamu bisa cari apa saja yang kamu mau dan bisa jadi kamu menjadi lebih produktif, lebih kreatif dan kamu akan mendapatkan banyak inspirasi.
  3. Rumah kamu akan diramaikan oleh para fakir wifi. Tidak semua orang mampu membawa wifi masuk ke rumahnya. Jadi, teman-teman maupun saudara dan kerabat kamu banyak yang akan datang ke rumah kamu untuk sekedar browsing, kerja tugas bareng bahkan belajar bersama akan lebih asik kalau ada internet. Ada yang kurang jelas langsung cari aja nggak pakai repot.
  4. Kamu lebih banyak bersyukur. Punya wifi sendiri adalah salah satu dari sekian banyak karunia Tuhan yang harus disyukuri. Misalnya nih, kamu diterima untuk bekerja di salah satu perusahaan terkenal di luar negeri dan kamu harus segera mengirim e-mail konfirmasi, sedangkan saat ini adalah hari lebaran, gak ada warnet yang terbuka dan sudah jam 03.00 pagi (cerita apa ini?? Oke gak nyambung). Pokoknya punya wifi sendiri karunia banget deeh. Bisa internetan sepuas-puas-puasnya.
  5. Kamu akan lebih banyak mengetahui informasi yang penting maupun yang kurang penting yang mungkin taman-teman kamu belum tahu dan kamu akan menjadi sumber informasi untuk teman-teman kamu.
  6. Kecanduan internet. Nah kalau ini agak-agak negetif sih. Karena kamu keseringan ngenet, saat berada di tempat yang gak ada jaringan internetnya, misalnya di kampung kamu akan merasa hampa, tidak tahu harus ngapain, gelisah, galauuu
  7. Waktu bersama keluarga berkurang. Meskipun kamu betah tinggal di rumah, waktu bersama mama papa kakak adek akan semakin berkurang seiring dengan ketagihan kamu sama internetan, chatting, dan lain-lain.
  8. Kamu Cuma bisa ngenet di rumah. Karena mungkin biaya bulanan untuk bayar tagihan wifi cukup menguras kantong orang tua, kamu akan berpikir lebih dalam untuk mengaktifkan kuota internetan di smartphone kamu *ceritanya anak hemat.
Itulah kelebihan dan kekurangan punya wifi sendiri di rumah versi CINGBLOG. Tapi, perlu kalian ketahui bahwa sesenang-senangnya punya wifi dirumah lebih senang lagi kalo punya wifi yang bisa dibawa bepergian ke mana saja. Menggunakan modem BOLT misalnya.

Sekian yah teman-temaaan :*



0 komentar:

Posting Komentar

 

This Template Was Found On Elfrida Chania's Blog. Copyrights 2011.